Informasi resmi terkait seleksi TFL tahun anggaran 2021 hanya dari web portal IBM SANITASI  |   Pengiriman Berita/Artikel/Kisah Sukses ke email publikasi.plpbm@gmail.com

Si Pinky dari Pangkal Pinang

PANGKALPINANG, plpbm.pu.go.id – Pagi hari di Pangkalpinang, kita akan disuguhi si Pinky berlalu lalang. Ya, dia adalah kendaraan petugas kebersihan kota yang siap mengangkut sampah dari rumah penduduk dan membawa ke tempat pengolahan selanjutnya.

Sejak awal tahun 2020, Pemerintah Kota Pangkalpinang menerjunkan armada pengangkut sampah dengan pick up berwarna pink. Sampah dari rumah dan area komersil akan diangkut ke TPS atau TPS 3R yang ada untuk kemudian mengalami proses pemilahan. Si Pinky kemudian melanjutkan mengangkut sampah residu ke TPA.

Tahun ini ada 1 (satu) TPS 3R baru yang dibangun di Pangkalpinang. Pemerintah kota telah menyetujui untuk mengalokasikan dana operasional TPS 3R yaitu uang iuran sampah yang sudah berjalan dari 200 KK layanan saat ini, untuk keperluan pengangkutan sampah, gaji pegawai, dan bahan bakar.

Tahun ini pun dilakukan optimalisasi di salah satu TPS 3R yang telah dibangun tahun 2015 di Selindung, Pangkalpinang. Saat ini, pengangkutan sampah di TPS 3R tersebut dilakukan oleh si Pinky sehingga KSM pengelola dapat lebih berkonsentrasi untuk mengurus pengolahan sampahnya.

Banyak nilai positif yang dapat diambil dari keberadaan si Pinky, salah satunya Kota Pangkalpinang menjadi lebih bersih, tidak ada lagi tumpukan sampah di tepi jalan yang menumpuk berhari-hari. Keberadaan si Pinky juga membantu kegiatan operasional TPS 3R di Pangkalpinang. (Adv. TPS 3R Wilbar/pub.ibm)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kirim Komentar