Informasi resmi terkait seleksi TFL tahun anggaran 2020 hanya dari web portal IBM SANITASI  |   klik tautan berikut untuk memeriksa kelengkapan dokumen/data perihal seleksi TFL 2020  |   Silahkan download materi bimbingan teknis Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2019 disini | Pengiriman Berita/Artikel/Kisah Sukses ke email publikasi.plpbm@gmail.com

PPK Keliling Desa dalam Rangka Penandatangan PKS di Kabupaten Bone

BONE, plpbm.pu.go.id – Pada 3 Juni 2020, PPK Pengembangan PLP Satker Pelaksana Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Sulawesi Selatan, M. Risal, ST didampingi oleh Tim Teknis, melakukan kegiatan Penandatangan PKS di 10 desa penerima program Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA. 2020 di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. Kesepuluh desa tersebut terdiri dari Desa Pationgi, Desa Mandanreng Pulu, Desa Masago, Desa Hulo, Desa Maggenrang, Desa Arallae, Desa Laburasseng, Desa Malinrung, Desa Swadaya dan Desa Tompobulu. Kegiatan ini merupakan langkah awal sebelum proses pelaksanaan kegiatan di lapangan.

“Semoga nantinya dana bantuan yang akan disalurkan ke rekening KSM dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan sarana sanitasi yang berkualitas dan berkelanjutan, peningkatan pemahaman masyarakat terhadap Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menciptakan lapangan kerja sementara yang dapat memberikan tambahan pendapatan masyarajat setempat.” jelas PPK pada saat memberikan arahan kepada KSM yang hadir.

Selain itu, PPK berharap dengan adanya kunjungan PPK dan Tim Teknis ke desa-desa, maka dapat menumbuhkan kesadaran KSM bahwa kegiatan ini dipantau langsung oleh PPK dan Tim Teknis melalui pendampingan Faskab dan TFL di lapangan. Dengan demikian KSM dapat melaksanaan kegiatan dengan sebaik-baiknya agar hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh penerima manfaat.

Walaupun kegiatan ini cukup menyita energi karena dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari, namun PPK merasa sangat puas melihat antusias KSM yang didampingi Kepala Desa beserta perangkatnya, juga Faskab dan TFL yang mendampingi desa. PPK berharap, semoga awal yang baik ini dapat membuahkan hasil yang baik, maksimal dan bermanfaat. (Adv. Sandes reg. 1/pub.ibm)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kirim Komentar