Informasi resmi terkait seleksi TFL tahun anggaran 2020 hanya dari web portal IBM SANITASI  |   klik tautan berikut untuk memeriksa kelengkapan dokumen/data perihal seleksi TFL 2020  |   Silahkan download materi bimbingan teknis Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2019 disini | Pengiriman Berita/Artikel/Kisah Sukses ke email publikasi.plpbm@gmail.com

‘Nonton Bareng’ di Seluruh Penjuru Negeri

JAKARTA, plpbm.pu.go.id – Penayangan perdana miniseries “Cerita Sebuah Catatan” yang diproduksi oleh Satuan Kerja Direktorat Sanitasi, disambut meriah oleh para penonton se-Indonesia. Ditayangkan di akhir pekan (26/09/2020), beberapa Balai Prasarana Permukiman Wilayah berinisiatif untuk mengadakan agenda nonton bareng. Beberapa diantaranya yakni BPPW Kalimantan Utara, BPPW Nusa Tenggara Barat, BPPW Maluku Utara dan juga Sulawesi Barat.

“Cerita Sebuah Catatan” merupakan miniseries yang diproduksi Satker Direktorat Sanitasi, yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Adinda Thomas, Bucek Depp, Happy Salma, Tora Sudiro, Babe Cabita, Sisi Asih, dan Denny Sumargo. Miniseries ini berkisah mengenai perjalanan Sarah mengenal sosok ayahnya melalui buku catatan yang ditinggalkan ayahnya. Penayangan miniseries ini mendapat sambutan dari penonton di seluruh Indonesia.

Di Ternate Utara, agenda nonton bareng yang diadakan oleh BPPW Maluku Utara dikemas secara unik. Untuk mengikuti agenda nonton bareng, penonton dibagikan tiket layaknya menonton film di bioskop. Namun, bukannya membayar untuk tiket, justru penonton akan mendapatkan bakso gratis. Selain itu, dress code untuk penonton juga ditentukan, yakni hitam dan putih. Meski agenda nonton bareng tergolong agenda rekreasi dan hiburan, kepedulian BPPW Malut akan kebersihan tetap diutamakan. Terbukti dari disediakannya tempat sampah yang dipilah.

Di Tanjung Selor, Bulungan, agenda nonton bareng yang diadakan oleh BPPW Kalimantan Utara dihadiri oleh lebih dari 50 peserta. Meski mengumpulkan banyak massa, penerapan protokol kesehatan tetap ditegakkan. Penonton yang hadir wajib menggunakan masker dan mencuci tangan. Pengaturan tempat duduk juga disusun agar tetap menerapkan physical distancing. Di Nusa Tenggara Barat dan di Sulawesi Barat, agenda nonton bareng juga dilaksanakan untuk mengisi akhir pekan.

Sambutan positif akan penayangan perdana miniseries “Cerita Sebuah Catatan” merupakan awal yang baik. Harapannya, penonton akan menanti episode-episode berikutnya. Mniseries “Cerita Sebuah Catatan” ini ditayangkan setiap hari Sabtu, pukul 19.00 WIB channel Youtube IBM Direktorat Sanitasi. Jangan lupa tonton episode-episode berikutnya, ya, sob!

0 Komentar

Tulis Komentar

Kirim Komentar