Informasi resmi terkait seleksi TFL tahun anggaran 2020 hanya dari web portal IBM SANITASI  |   klik tautan berikut untuk memeriksa kelengkapan dokumen/data perihal seleksi TFL 2020  |   Silahkan download materi bimbingan teknis Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2019 disini | Pengiriman Berita/Artikel/Kisah Sukses ke email publikasi.plpbm@gmail.com

Kepedulian Anggota DPR RI terhadap Program Sanreg

CIANJUR, plpbm.pu.go.id – Pada 24 Juni 2020 lalu, di Pesantren Gelar, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan SPALD_T. Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi V, Ibu Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, S.Th.I., M.M. dan didampingi pula oleh Kabalai BPPW Jawa Barat, Kasatker, pengurus KSM, warga Pesantren, dan Fasprov serta TFL yang bertugas di Kabupaten Cianjur. Prosesi ini menandai dimulainya pekerjaan konstruksi sehingga diharapkan di tahun ini penghuni Pondok Pesantren dan masyarakat sekitar sudah bisa menikmati fasilitas tersebut.

Pelaksanaan Sanimas Reguler di Kabupaten Cianjur tidak hanya digunakan untuk melayani Pesantren Gelar, melainkan juga dimanfaatkan untuk melayani masyarakat sekitar. Kesadaran masyarakat akan pengelolaan sanitasi di lingkungan ini masih minim. Di sinilah pemerintah hadir melalui program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) yang dilaksanakan oleh Satker Direktorat Sanitasi.

Diharapkan dengan adanya kepedulian anggota DPR RI akan menjadi contoh bagi masyarakat bahwa Program Sanreg ini sangat  penting  untuk diwujudkan  di mana kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Sinergi antara anggota DPR RI, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan masyarakat, diperlukan untuk menciptakan bangsa yang sehat dan kuat. Kelak, keluaran dari program ini akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga meningkatkan daya saing manusia Indonesia. (Adv. Sanreg Wilbar/pub.ibm)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kirim Komentar