Informasi resmi terkait seleksi TFL tahun anggaran 2020 hanya dari web portal IBM SANITASI  |   klik tautan berikut untuk memeriksa kelengkapan dokumen/data perihal seleksi TFL 2020  |   Silahkan download materi bimbingan teknis Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2019 disini | Pengiriman Berita/Artikel/Kisah Sukses ke email publikasi.plpbm@gmail.com

Direktur Sanitasi, Ir. Prasetyo, M.Eng Membuka Kegiatan E-Learning Tahap 2

JAKARTA, plpbm.pu.go.id – Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Tenaga Fasilitator Lapangan secara daring atau E-Learning tahap 2 dilanjutkan. Rabu (22/07/2020), dilaksanakan pembukaan e-learning tahap 2 untuk TFL TPS 3R, oleh Direktur Sanitasi, Ir. Prasetyo, M.Eng. Kegiatan e-learning TPS 3R akan berlangsung selama 3 hari, yakni sejak Rabu (22/07/2020) hingga Jumat (24/07/2020).

Sebelum pelaksanaan kelas daring, peserta sudah mengikuti serangkaian tahapan e-learning seperti pre-test online, kemudian mengunduh materi berupa video dan bahan tayang, serta melakukan kegiatan belajar mandiri. Kegiatan ini dikuti oleh seluruh TFL TPS 3R yang berjumlah 190 orang. Untuk meningkatkan efekivtas pembelajaran, para peserta kelas online dibagi ke dalam 4 kelas

Berbagai persiapan dilakukan guna mengoptimalkan pelaksanaan Peningkatan Kapasitas TFL meski dilakukan secara daring. Di balik layar, persiapan dilakukan untuk meminimalisir kendala. Mulai dari persiapan broadcasting, persiapan ruang kelas daring (zoom class room), serta persiapan teknis lainnya. Meski demikian, pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dalam lingkungan kerja.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas TFL TPS 3R tahap 2 akan dipandu oleh narasumber yang kompeten dan berpengalaman dalam bidangnya. Selain sesi paparan materi, akan dilaksanakan juga sesi tanya jawab untuk mendukung ketersampaian materi, sehingga peserta dapat berinteraksi secara aktif dengan narasumber.

Mengingat pentingnya peran TFL dalam setiap tahapan program TPS 3R, dengan adanya pelaksanaan e-learning, diharapkan TFL dapat menambah wawasan sehingga dapat mendampingi masyarakat di lapangan. (pub.ibm)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kirim Komentar