Informasi resmi terkait seleksi TFL tahun anggaran 2021 hanya dari web portal IBM SANITASI  |   Pengiriman Berita/Artikel/Kisah Sukses ke email publikasi.plpbm@gmail.com

Akselerasi Konstruksi: Kerja Siang Malam Bergantian

NATUNA, plpbm.pu.go.id – Berbagai upaya dilakukan untuk mempercepat terlaksananya program Sanitasi Berbasis Masyarakat, baik intensifikasi, maupun ekstensifikasi. Dalam pelaksanaan Program Sanimas, khususnya di Wilayah Barat, percepatan telah dilakukan, mulai dari mempercepat proses administrasi, hingga akselerasi proses sosialisasi dan pembentukan KSM dan KPP. Selain itu dalam proses pembangunan, juga dilakukan berbagai langkah percepatan, antara lain dengan penambahan jumlah pekerja, percepatan pengadaan material, hingga bekerja siang dan malam.

Pelaksanaan proses konstruksi di Desa Serasan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau dilakukan di siang hari hingga malam hari. Tentu pengaturan jam kerja berupa pergantian shift kerja dilakukan sebagai bentuk perhatian atas Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Masyarakat secara antusias turun tangan dalam pelaksanaan konstruksi Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T).

Proses percepatan dilakukan guna mendorong daya beli masyarakat di tengah masa pandemi. Pelaksanaan program padat karya mendukung perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Diharapkan dengan upaya percepatan, target penyerapan termin kedua dapat terlaksana di bulan September 2020. (Adv. Sanreg Wilbar/pub.ibm)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kirim Komentar